Senin, 25 November 2013

kreativitas individu



Karya kreativitas individu

Dompet dari kain flanel


Nah, di sisni dalam mengerjakan tugas kreativitas individu saya akan memebuat kerajinan tangan yang terbuat dari kain flanel, yaitu membuat dompet dari kain flanel, saya berinisaiatif memebuat kerajinnan tangan ini karna saya melihat ada sisi keunikan dari kerjaninan tangan yang saya buat .

Ok, alat-alat yang saya gunakan untuk membuat karya saya ini, yaitu:
1.      Kain flanel
2.      Gunting
3.      Lem uhu
4.      Kancing hiasan
5.      Bola mata mainan
6.      Bonekan kecil mainan
7.      Tali pita
8.      Jarum
9.      Benang warna warni
1.  Kain flanel warna warni




Dalam pembuatannya ada prosesnya, yaitu:

1.    Pribadi  
Kreativitas merupakan ide-ide yabg terdapat dari individu tersebut, seperti dengan apa yang saya buat. Saya memebuat dompet dari kain flanel karna saya memiliki motivasi atau ide yang ada di diri saya. Sehingga jadilah suatu karya ketajinan tangan yang saya buat.



2.    Press
Nah, untuk press atau pendorong nya, saya mendapatkannya dari diri saya sendiri dan dari lingkungan saya, serta dari dosen pengampu yang memberi wktu untuk mengerjakan tugas tersebut sarta memberi kebebasan untuk berekspresi.


3.    Proses
Untuk proses pembuatannya, saya itu pertamam membuat desainnya dulu, trus mengguting kain flanel nya sesuan dengan ukuran yang ingin saya buat, setelah itu saya menjahitnyam setelah sudah terbentuk seperti dompet, saya mulai untuk menghias donpet itu menjadi lebih indah dan enak untuk di lihat.

 

4.    Produk
Untuk produkknya itu ya hasil dari kreativitas yang saya buat dari kain flanel itu, yang saya buat sesuai dengan apa yang saya inginnkan.


3 komentar:

  1. hasil akhirnya keren, jadi dapat ide buat hadiah ultah adek ku,,
    tp masi belum jelas gimana cara buatnya, kalao di jabarkan pasti lebih keren..

    BalasHapus
  2. lucu hasilnya. gk kebayang deh cara pembuatannya ini. sederhana tapi kreatif.
    good job :)

    BalasHapus
  3. Dian, apa masalahnya ? hanya 2 yang komen.....
    Kreasinya baik. Coba pelajari sebabnya....:)
    Terus asah diri ya.....

    BalasHapus